Kualitas udara dalam ruangan dapat menjadi masalah setiap saat sepanjang tahun, tetapi hal ini terutama menjadi perhatian selama bulan-bulan musim dingin ketika semua jendela tertutup rapat…dan tidak ada tempat yang lebih jelas selain di kamar mandi. Udara pengap, kelembapan, jamur, lumut, dan—dengan kata lain—bau busuk dapat merusak lingkungan dalam ruangan Anda. Solusinya: pasang exhaust fan kamar mandi.

Jenis Kipas Kamar Mandi

Kipas angin kamar mandi biasanya datang dalam salah satu dari tiga gaya: dipasang di langit-langit, dipasang di dinding, atau sejajar/jauh.

  • Kipas langit-langit dipasang di langit-langit dan dibuang ke loteng atau keluar melalui atap.
  • Kipas angin dinding – dipasang di dinding luar rumah dan umumnya digunakan bila tidak ada cara praktis untuk melampiaskannya melalui atap; misalnya kamar mandi di lantai satu.
  • Kipas inline (juga dikenal sebagai kipas jarak jauh) memiliki unit kipas yang terletak di lokasi terpencil seperti loteng; ductwork menghubungkan kipas angin ke lubang di langit-langit kamar mandi yang ditutupi oleh panggangan. Kipas angin sebaris sering digunakan ketika pemilik rumah ingin menggunakan satu kipas untuk melampiaskan beberapa kamar mandi, atau memiliki beberapa ventilasi di satu kamar mandi besar.

Kelembaban dan Jamur

Kipas angin kamar mandi adalah komponen kunci untuk mencegah kelembaban dan penumpukan kelembaban, yang dapat merusak cat dan juga menyebabkan pertumbuhan jamur dan lumut.

Direkomendasikan agar setiap kamar mandi memiliki sistem ventilasi yang memadai yang mengubah udara delapan kali dalam satu jam.

Menurut HVI, pendekatan yang mudah adalah dengan menyediakan satu kaki kubik per menit (CFM) per kaki persegi kamar mandi, atau minimal 50 CFM. Jadi, jika kamar mandi Anda berukuran 10 kaki kali 8 kaki, misalnya, Anda memiliki 80 kaki persegi dan akan menginginkan kipas angin dengan nilai setidaknya 80 CFM.

Untuk kamar mandi yang lebih besar dari 100 kaki persegi (10-kali-10) disarankan untuk menambahkan 50 CFM untuk setiap toilet, pancuran dan bak mandi; dan menambahkan 100 CFM untuk bak pusaran air.

Baca juga artikel terkait: CARA MEMASANG EXHAUST FAN SENDIRI

Kami menyediakan segala jenis Exhaust Fan yang sedang Anda butuhkan. Silakan hubungi kami di 08179387577, 081217922281 untuk mendapatkan penawaran menarik.