Kipas angin dan AC, kedua alat elektronik yang dapat mengusir hawa panas di dalam ruangan atau rumah. Dengan adanya kedua alat ini, udara di rumah menjadi lebih sejuk dan tidak panas. Namun apabila berbicara tentang penggunaan AC dan kipas angin, manakah yang lebih baik? Kipas angin terbukti lebih baik daripada AC, mengapa demikian?

1. Meningkatkan Sirkulasi Udara

Tak seperti AC, kipas angin mampu meningkatkan sirkulasi udara, hal ini karena penggunaan kipas angin tidak mengharuskan untuk menutup ruangan rapat-rapat, udara dapat tersirkulasi dengan baik karena bantuan kipas angin yang memutar udara di sekitar ruangan. Berbeda dengan AC, AC digunakan dengan keadaan ruangan tertutup sehingga tidak ada sirkulasi udara.

2. Lebih Sehat

Berbicara mengenai Kesehatan, penggunaan kipas angin lebih sehat bila dibandingkan dengan AC. AC tidak memiliki fungsi sirkulasi udara. Ruangan yang tertutup tidak akan mendapat cukup udara. Ketika kita menghembuskan nafas, kita mengeluarkan CO2, sehingga apabila anda menempati ruangan ber AC dengan orang lain, maka anda dan yang lain saling menghirup CO2, dan ini sangat tidak baik untuk Kesehatan. Selain itu, AC dapat membuat kulit dan rambut kering.

3. Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kipas angin memang lebih hemat dan ramah lingkungan. Harga kipas angin yang terjangkau dan juga penggunaan listrik yang tidak terlalu besar membuat penggunaan kipas angin lebih hemat dibandingkan dengan penggunaan AC. Selain itu, penggunan freon pada AC membuat ozon semakin menipis.

Baca juga artikel terkait: CARA MEMBUAT RUANGAN SEJUK TANPA AC

Nah, itulah beberapa alasan penggunaan kipas angin lebih baik dibandingkan dengan penggunaan AC. Selain hemat biaya, menggunakan kipas angin juga lebih menyehatkan dibandingkan dengan menggunakan AC. Untuk anda yang membutuhkan kipas angina tau exhaust fan untuk rumah atau kebutuhan bisnis anda, silahkan hubungi kami di 081 7938 7577, 081 2179 22281 untuk mendapatkan penawaran menarik.