Kipas angin atau sirkulasi udara adalah bagian penting dari setiap rumah atau fasilitas. Mereka memberikan pendinginan yang cepat dan mudah dalam situasi apa pun. Sementara sebagian besar dari kita akrab dengan kipas langit-langit, teknologi yang lebih baru dan fitur tambahan telah memunculkan beberapa jenis kipas – Kipas dinding menjadi salah satunya.

Kipas dinding disarankan saat ruang lantai menjadi masalah. Kipas dinding bekerja sedikit berbeda dari kipas langit-langit. Sementara kipas langit-langit mengedarkan udara, Kipas dinding mendorong udara di sekitar area pemasangannya. Kipas langit-langit hanya mendorong udara ke bawah. Dengan memasang kipas yang dipasang di dinding, Anda akan dapat menghemat ruang lantai, mengedarkan AC, dan menambahkan gerakan udara yang menguap secara instan.

PENERAPAN KIPAS YANG DIPASANG DI DINDING

Ada beberapa jenis Kipas dinding yang tersedia untuk berbagai aplikasi. Mari kita lihat secara mendalam berbagai aplikasi kipas yang terpasang di dinding:

  • Dapur – Dapur adalah jantung dan jiwa dari setiap rumah. Meskipun ini adalah area di rumah tempat makanan siap minum, itu juga merupakan salah satu bagian rumah Anda yang paling banyak mengeluarkan keringat. Dengan lampu di atas kepala yang menghabiskan banyak ruang di langit-langit, sebagian besar rumah tidak memiliki ruang untuk kipas angin di langit-langit. Akhiri rasa tidak nyaman di dapur Anda dengan memasang kipas angin yang terpasang di dinding. Letakkan di sekitar lemari Anda atau di sudut salah satu dinding untuk menciptakan sirkulasi dan ventilasi yang memadai.
  • Garasi – Ruang kerja yang tertutup dan sempit seperti garasi, bengkel, atau gudang dapat dengan cepat mengakumulasi udara panas. Selain itu, ruang-ruang ini seringkali memiliki ruang lantai yang terbatas atau jendela yang tersedia untuk memasang AC. Hal-hal seperti bangku workstation, kendaraan yang diparkir, peralatan, dll. dapat menghalangi kipas meja atau tumpuan. Ruang seperti itu bisa mendapatkan keuntungan dari Kipas dinding yang ringkas namun kuat.
  • Teras dan Ruang Luar – Patio dan area outdoor tidak harus hanya untuk rumah. Restoran, tepi pantai, dan properti komersial terkadang memiliki ruang terbuka yang dirancang untuk bersosialisasi dan bersantap. Namun, tidak semua properti tersebut dapat memiliki ruang terbuka yang luas. Area luar ruangan kecil dapat menjadi panas dengan cepat terutama jika melayani banyak pelanggan. Dalam situasi ini, Kipas dinding untuk di luar ruangan dapat membantu menjaga suhu tetap rendah dan memberikan sirkulasi yang sangat dibutuhkan.
  • Rumah Kaca – Rumah kaca dan ruang tanam dalam ruangan membutuhkan sirkulasi udara dan ventilasi yang cukup. Ruang-ruang ini memiliki banyak pelembap dan pencahayaan untuk membantu tanaman tumbuh. Namun, hal ini juga mengakibatkan banyak udara lembap dan lembab yang terperangkap di dalamnya. Kipas dinding dapat membantu mendistribusikan udara secara merata untuk mencegah pengeringan pada tanaman, jamur dan busuk.

FITUR KIPAS YANG DIPASANG DI DINDING

Jika Anda mencoba memutuskan kipas angin yang tepat untuk properti Anda, mengetahui karakteristik kipas dinding terbaik akan membantu Anda membuat pilihan yang lebih baik. Beberapa fitur langsung meliputi ukuran, pengaturan pemasangan, dll. Berikut adalah beberapa fitur yang dapat Anda perhatikan pada kipas Anda:

  • Ukuran -Ini adalah fitur pertama yang perlu dipertimbangkan saat memilih kipas yang terpasang di dinding. Ukuran kipas Anda harus mampu menghasilkan aliran udara dan ventilasi yang cukup.
  • Membangun Kualitas – Kipas dinding terbaik umumnya ringan sehingga cocok untuk penggunaan domestik di rumah dan kantor. Namun, untuk properti industri, pastikan Anda mendapatkan kipas yang lebih kuat karena kipas rumah tangga cenderung rusak.
  • Osilasi – Meskipun osilasi pada kipas yang terpasang di dinding adalah fitur yang harus dimiliki, carilah kipas di mana Anda memiliki opsi untuk mematikannya. Dengan cara ini Anda bisa membuat kipas meniupkan udara ke arah tertentu jika diperlukan.
  • Kecepatan -­ Kontrol kecepatan adalah fitur penting untuk kipas dinding Anda dan yang harus Anda perhatikan. Jika terlalu cepat, kertas dapat terlempar dari meja Anda atau terlalu berisik. Terlalu lambat dan akan ada sirkulasi udara yang tidak tepat. Dengan beberapa pengaturan kecepatan, Anda dapat mengatur kipas Anda bekerja sesuai dengan jumlah distribusi yang Anda butuhkan.
  • Kontrol Jarak Jauh – Beberapa Kipas dinding dilengkapi dengan opsi kendali jarak jauh. Meskipun ini bukan kebutuhan mutlak, memiliki kipas angin yang terpasang di dinding dengan remote control dapat membantu di kantor dan tempat komersial. Anda dapat dengan cepat menghidupkan dan mematikan kipas dan mengontrol kecepatan tanpa mengoperasikannya secara manual.

Baca juga artikel: CARA MEMELIHARA EXHAUST FAN ANDA

Itulah beberapa informasi mengenai kipas angin dinding. Jika Anda tertarik untuk memasang kipas angin dinding, Anda dapat menghubungi kami di 0812-3233-9308 untuk mendapatkan penawaran menarik.