Kipas angin merupakan salah satu benda elektronik yang dapat kita temui kapan saja dan di mana saja. Kita dapat menjumpai kipas angin di toko-toko seperti swayalan, toko sembako, rumah, balai RT, dan lain-lain.

Ada beberapa jenis kipas angin yang dapat kita jumpai, yaitu kipas angin duduk, kipas angin berdiri, kipas angin dinding, kipas angin plafon, atau misting fan. Sedikit info, misting fan adalah sejenis kipas angin yang dapat memberi hawa dingin melalui partikel air yang ditaruh di wadah di bagian bawah kipas angin.

Baca juga BEDANYA FAN & BLOWER: BELUM BANYAK DIKETAHUI

Fungsi kipas angin yang telah kita ketahui adalah mendinginkan udara dan menyejukkan udara. Namun ternyata, masih ada beberapa fungsi lain dari kipas angin, yang mungkin belum anda ketahui. Apa sajakah itu?

  • Meningkatkan sirkulasi udara

Salah satu fungsi umum dari kipas angin yang telah kita ketahui adalah meningkatkan sirkulasi udara. Menyalakan kipas angin dapat mengganti udar akotor dengan udara bersih dan lebih segar dari luar ruangan. Semua jenis kipas seperti kipas angin berdiri, duduk, gantung, dan dinding memiliki fungsi dan manfaat yang sama dalam meningkatkan sirkulasi udara.
Bilah kipas angin yang berputar saat menyala menghasilkan angin yang terus berembus dan bergerak, sehingga sirkulasi udara tetap terjaga dan udara dalam ruangan tetap berganti.

  • Menghindari bau pengap pada ruangan

Selain menyejukkan, kipas angin yang menyala juga memutar udara di sekitarnya. Karena hal ini, kipas angin berguna untuk menghindarkan dan menghilangkan bau pengap pada suatu ruangan.

  • Penghias rumah

Selain fungsi yang berhubungan dengan udara, fungsi lain dari kipas angin adalah penghias rumah. Kipas angin plafon atau ceiling fan dapat mempercantik sebuah ruangan, biasanya kipas angin ini diletakkan di ruang tamu atau ruang tengah. Dengan adanya kipas angin ini, ruangan akan menjadi lebih cantik dan aesthetic, terutama bila anda menggunakan ceiling fan yang memiliki lampu.

  • Menjadi pengering

Pernahkah anda mencuci baju tapi anda tidak dapat menjemurnya karena hujan? Dengan kipas angin, anda dapat mengeringkan baju anda juga. Anda dapat menggantung baju anda tepat di depan kipas angin, dan nyalakan kipas angin dengan tingkat kekencangan sebesar mungkin.

Selain untuk mengeringkan baju, kipas angin juga dapat mengeringkan lantai yang baru saja dipel.

  • Lebih hemat

Bila dibandingkan dengan AC, harga kipas angin sangatlah jauh lebih murah. Kipas angin juga hanya membutuhkan sedikit watt, sehingga lebih hemat listrik juga.

Baca juga SEMUA YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG KIPAS ANGIN DINDING

Akhir Kata

Demikianlah beberapa fungsi lain dari kipas angin yang mungkin belum anda ketahui. Apabila anda membutuhkan kipas angin baru, silahkan hubungi kami di 081232339308 untuk mendapatkan penawaran menarik. Aau bisa langsung mengunjungi official store kami di SHOPEE.