MEMBUAT EFEK ANGIN PADA FILM DENGAN BLOWER

Pernahkah Anda menonton film dengan banyaknya efek yang ditampilkan namun ketika melihat pembuatan di balik layar tidak seperti yang Anda pikirkan? Sebagai contoh efek angin yang membuat rambut pemeran berterbangan. Nyatanya membuat efek angin seperti ini cukup mudah dilakukan, namun Anda wajib tahu tentang visual efek dan praktikal efek.

Visual Efek

Visual efek adalah penambahan elemen-elemen yang sulit untuk ditambahkan Ketika perekaman. Visual efek adilakukan dengan memanipulasi digital pada tahap pasca produksi film. Manipulasi digital sendiri sering dikombinasikan dengan beberapa adegan yang direkam. Namun, tidak menutup kemungkinan visual efek digunakan secara keseluruhan tanpa mencampur adegan yang sebelumnya direkam oleh kamera.

Praktikal Efek

Sedangkan pada praktikal efek, efek yang diberikan bisa dibuat hanya dengan mengubah posisi kamera, atau bahkan menggunakan beberapa properti. Sehingga praktikal efek dilakukan saat proses produksi atau pengambilan adegan.

Membuat Efek Angin dengan Blower

Setelah mengetahui perbedaan visual efek dan praktikal efek, selanjutnya kami ingin membahas bagaimana cara membuat efek angin pada film. Yuk simak artikel berikut ini sampai selesai.

Baca juga artikel terkait MENGOPTIMALKAN PRODUKTIVITAS KERJA DENGAN LINGKUNGAN KERJA YANG SEHAT

Alat yang Digunakan

Umumnya, untuk mendapatkan efek angin yang terlihat, banyak filmmaker menggunakan blower portable untuk membantu menghasilkan angin buatan dalam pengambilan adegan.

Lalu apa bedanya Ketika menggunakan kipas angin? Umumnya menggunakan blower tentu memberikan daya yang lebih besar dan angin yang lebih kuat dibandingkan kipas angin. Kipas angin yang berada dekat dengan pemeran tentu akan masuk ke pengambilan gambar bukan? Nah untuk itulah blower portable dibutuhkan untuk membuat angin buatan pada film.

Blower Portable

Selain bisa digunakan sebagai kebutuhan film, blower portable juga bisa digunakan untuk membantu membangun sistem sirkulasi udara sementara seperti pada bisnis pertambangan yang membutuhkan pasokan udara bersih untuk bisa bertahan cukup lama di tempat yang minim sirkulasi udaranya tersebut.

Baca juga artikel terkait TIPS CERDAS MEMASANG EXHAUST FAN

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan singkat mengenai bagaimana cara membuat efek praktikal pada film yang ingin Anda buat. Jika Anda membutuhkan blower portable untuk kebutuhan properti film Anda, silakan hubungi kami langsung di 081232339308 untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami. Atau bisa langsung mengunjungi Official Store Kami di SHOPEE.

Selain itu kami juga menyediakan banyak produk blower dan fan lainnya. Silahkan cek DISINI.